Go

Belajar Bahasa Jerman (Bagian 1)

Ditulis oleh resti widya
Dipublikasikan pada October 12th at 9:29pm
Share :

Ketika belajar bahasa Jerman atau bahasa-bahasa asing lainnya, hal pertama yang harus kita pelajari adalah bagaimana cara pelafalannya. Pada dasarnya, kata-kata dalam bahasa Jerman dilafalkan sama seperti tulisannya. Persis seperti mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, sehingga biasanya para penutur bahasa Indonesia tidak akan mengalami kesulitan dalam melafalkan kata dalam Bahasa Jerman.

Walaupun begitu, tidak semua huruf atau kata dibaca tepat seperti yang terdapat pada tabel di atas. Terdapat beberapa bunyi dalam kata-kata di bahasa Jerman yang tidak mempunyai padanan kata dalam bahasa Indonesia, misalnya:

Setelah mengetahui cara membacanya, yang penting dalam mempelajari bahasa adalah kita tahu bagaimana caranya atau kata apa yang digunakan untuk mengucapkan salam. Yang pertama adalah salam jika bertemu dengan seseorang atau dalam bahasa Jerman yaitu Verabredung. Jika di dalam bahasa Inggris ada good morning, good afternoon, dan good evening, di bahasa Jerman ada salam pertemuannya tersendiri yaitu:

  1. Guten Morgen (selamat pagi)
  2. Guten Tag (selamat siang)
  3. Guten Abend (selamat sore/malam)
  4. Gute Nacht (selamat tidur).

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, nah salam perpisahan (verabschiedung) dalam bahasa Jerman terdapat beberapa alternatif kata atau kalimat yang dapat digunakan seperti Auf wiedersehen dan Tschuss!, keduanya memiliki arti yang sama yaitu 'sampai jumpa', tetapi Auf wiedersehen lebih formal dibandingkan Tschuss!, Selain itu, ada juga kalimat perpisahan lainnya seperti; Bis spÓ“ter (sampai nanti), atau Bis morgen (sampai jumpa besok).

Artikel Lainnya

Pengertian Kamus Menurut Para Ahli Bahasa
Cara Membaca Uang Dolar dan Pound Menggunakan Bahasa Inggris
Adjective
Apa yang dimaksud dengan Kamus Bilingual? Ini Dia Ciri-Cirinya!
Ini dia 10 Cara Memperindah Bahasa Inggris Kita dalam Percakapan
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi