Go

Perbedaan Antara Serial dan Series

Ditulis oleh Aan Setyawan
Dipublikasikan pada August 17th at 4:55pm
Share :

Serial dan series adalah dua kata di dalam bahasa Inggris yang memiliki arti hampir sama. Kita sering menemukan dua kata ini di dalam sebuah film dan novel. Untuk lebih jelasnya simak perbedaan antara serial dan series di dalam bahasa Inggris.

A. serial

Serial adalah kata benda (noun) yang menunjukan sebuah serangkaian cerita dari subjek yang sama tetapi satu cerita tersebut bukan termasuk lanjutan dari cerita sebelumnya, namun menampilkan topik yang berbeda. Contoh serial acara TV misalnya Sopo dan Jarwo, Upin-Ipin, Doraemon, dan Keluarga Pak Somad. Cerita yang diangkat di dalam cerita masih menggunakan pemain ataupun setting tempat yang sama, namun cerita yang dibangun bukan lanjutan dari cerita yang sebelumnya.a.

B.series

Jika serial kita tidak harus membaca cerita sebelumnya agar memahami secara keseluruhan cerita, tetapi series justru sebaliknya. Sereis adalah kata benda (noun) yang menunjukan rangkaian cerita satu kesatuan dimana satu cerita saling berkaitan. Sehingga jika ada bagian yang tidak kita ikuti akan membuat kita kesulitan memahami cerita selanjutnya. Contoh series adalah naruto, novel Ketika Cinta Bertasbih (1) dan (2), dan juga sinetron-sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji.

Artikel Lainnya

Hari Kerja di Korea
Conditional Sentence
Mengenal Bahasa Perancis
Kata Kerja Tidak Beraturan dalam Bahasa Jerman
Daftar Kosakata yang Berhubungan dengan Kesehatan, Apotek, dan Obat
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi