Go

Cara Mudah Belajar Bahasa Jerman

Ditulis oleh resti widya
Dipublikasikan pada October 12th at 9:29pm
Share :

Tidak semua orang beranggapan bahwa bahasa Jerman itu merupakan bahasa yang mudah untuk dipelajari. Bahkan, bahasa Jerman dianggap sebagai bahasa yang sangat sulit dimengerti. Tetapi, jangan khawatir! Ada banyak cara yang bisa kita digunakan untuk menyiasati agar belajar bahasa Jerman jadi lebih mudah dan lebih menarik!

Gimana sih agar belajar bahasa jerman lebih mudah? Berikut adalah tips dan trik agar pembelajaran bahasa jerman lebih mudah;

Mulailah dengan belajar melafalkan kata-kata bahasa Jerman dengan benar.

  1. Buatlah catatan yg berisi ungkapan-ungkapan penting dalam bahasa Jerman dan hafalkan! Mulailah dari mencatan ungkapan-ungkapan yang sederhana tetapi sering digunakan sepert ungkapan menanyakan kabar, menanyakan nama, menyebutkan alamat, mengucapkan perpisahan, dll.
  2. Nah selanjutnya mulailah pelajari kata benda dalam bahasa Jerman. Kata benda dalam bahasa Jerman selalu bersanding dengan artikel yang berbeda-beda sesuai sifatnya, apakah maskulin, feminin, atau neutral! Untuk memudahkannya hafalkan langsung setiap kata benda dengan artikelnya! Sulit untuk menghafalkannya? bereksperimen dengan berbagai cara menghafal! Yang paling mudah untuk membantu kita menghafal adalah dengan menggunakan note yang berwarna-warna warni. Misalnya untuk benda yg berartikel "der" : Der Tisch - meja (warna biru), Die Tasche- tas (warna merah), Das Buch – buku (warna hijau).
  3. Gunakan gambar untuk mengingat. Misalnya der Tisch (gambar meja) dst.
  4. Hindari penggunaan bahasa Ibu selain bahasa Jerman atau gunakan bahasa asing lain yang kita kuasai untuk mempermudah proses pembelajaran. Contoh: good morning – Guten Morgen, thank you - danke, good evening - Gutten Abend, dll.
  5. Tips terakhir adalah yuk coba dengarkan lagu berbahasa Jerman dengan sering. Hal ini diharapkan agar telinga kita terbiasa mendengar bahasa Jerman.

Motivasi yang tinggi sangat penting dalam pembelajaran bahasa Jerman. Semakin kita termotivasi akan semakin mudah proses pembelajaran bahasa Jerman. Mempelajari bahasa asing saat ini adalah kebutuhan untuk mempersiapkan masa depan yang gemilang. Persiapkan dirimu untuk jadi generasi yang siap tanding dan siap sanding.

Semoga bermanfaat dan Viel spass!!

Artikel Lainnya

Nowadays, These Days, dan Today
Paragraf Deduktif, Paragraf Induktif, Paragraf Deduktif-Induktif, dan Paragraf Tersebar
Against
Dimana atau Di Mana: Membedakan Kata Depan dan Imbuhan pada "DI" dan "Ke"
Raja Sejong dan Sejarah Singkat Bahasa Korea: Hangeul
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi