Go

Landeskunde 1 - Essenzeiten in Deutschland (Waktu-waktu makan di Jerman)

Ditulis oleh resti widya
Dipublikasikan pada October 12th at 9:29pm
Share :

Essenzeiten in Deutschland (Waktu-waktu makan di Jerman).

Artikel kali ini berbeda dengan artikel-artikel sebelumnya. Kali ini yang akan kita bahas adalah budaya-budaya di Jerman. Seperti yang kita tahu, Jerman mempunyai budaya yang sangat berbeda dengan Indonesia. Contoh kecilnya saja, memberi dengan tangan kiri merupakan hal yang sopan sedangkan di Indonesia sebaliknya. Yang akan kita bahas kali ini adalah budaya makan di Jerman. Di Jerman terdapat 3 waktu makan yang utama (Hauptmahlzeiten) yaitu:

1. Das Frühstück (sarapan)

Sarapan di Jerman dilakukan antara jam 6 sampai jam 10 pagi. Untuk sarapan biasanya menu yang dihidangkan adalah Kopi atau Teh, roti, mentega dan selai. Biasanya ini dilakukan orang-orang yang harus bangun pagi dan harus cepat pergi bekerja. Mereka akan sarapan kedua di tempat kerja.

2. Das Mittagessen (makan siang)

Sama halnya seperti di Indonesia, jam makan siang di Jerman antara jam 12 sampai jam 2 siang dan menu makan siang biasanya daging, kentang dan sayur-sayuran.

3. Das Abendessen (makan malam)

Makan malam di Jerman dilakukan antara jam 6 sampai jam 8 malam. Makan malam, mereka biasanya menghidangkan roti, mentega, keju, sosis. Minuman khas makan malam yaitu Tee (teh), Saft (jus) dan Bier (bir).

Di beberepa keluarga Jerman terdapat budaya minum teh pada hari minggu antara jam 3 sampai jam 5 sore. Minuman yang dihidangkan tentu saja Tee (teh), Kaffee (kopi), dan Kuchen (kue). Makan malam di restoran atau di rumah teman selalu dilakukan pada jam 7 sampai jam 8 malam. Jadi saat kita di Jerman dan diundang makan malam oleh teman kita, sudah tahukan sekarang kita harus datang jam berapa? :D Teratur sekali yah? Itu dia budaya pengaturan jam makan di Jerma. Semoga bermanfaat!! :D

Artikel Lainnya

Present continuous Tense
According to
Arti dan Penggunaan Ain't di dalam Bahasa Inggris Informal
Acuh dan Usah: Fenomena Kata yang Memiliki Makna yang Sama dengan Bentuk Negasinya
Expletive Pronoun
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi